top of page
Search
  • kelianziyerufani

De Bruyne Jadi Raja Assist di Liga Top Eropa

Eropa yakni surga untuk beberapa pemain top dunia. Semua pemain berkeinginan buat memperlihatkan permainan terbaik. Tidak cuma berkompetisi dalam cetak gol, pertarungan dalam jadi pengumpan terhebat dahsyat. Buat sesaat gelandang Manchester City Kevin De Bruyne masih jadi raja assist. Dia mengalahkan pemain lain di 5 liga top Eropa. Barang siapa kompetitor terdekatnya buat merebutkan predikat raja assist?

1. Kevin De Bruyne pimpin dengan 16 assist


Kevin De Bruyne jadi pemain unggulan Pep Guardiola di barisan tengah Manchester City. Pemain dari Belgia ini juga menjawabnya dengan 16 assist dari 23 tampilan di Premier League. Dia memberikannya umpan-umpan masak pada beberapa striker City. Tampilan impresifnya itu membuat cuma tidak hadir pada sebuah pertandingan The Citizens di Premier League. Dalam perolehan gol, dia juga telah sukses cetak 7 gol.

2. Jadon Sancho jadi intimidasi untuk De Bruyne

Kompetitor paling dekat dari Kevin De Bruyne dalam perolehan assist yakni Jadon Sancho. Pemain Borussia Dortmund ini sudah mencatat 12 assist dari 17 tampilan. Dia masih berkesempatan buat melalui perolehan De Bruyne semisalkan terus tampil konstan. Ditambah lagi sekarang ini ada penyerang haus gol Erling Haaland yang mengharap umpan masak Sancho. Tampilan impresifnya itu membuat Jadon Sancho jadi target klub besar Eropa. Tetapi pemain Inggris itu masih setia berbarengan Dortmund.

3. Thomas Muller serta Luis Alberto tidak ingin kalah

Thomas Muller serta Luis Alberto saling punyai penyerang ganas yang mengharap umpan masak mereka. Thomas Muller jadi pelayan untuk Robert Lewandowski di Bayern Munchen. Sedang Luis Alberto menolong penyerang unggulan Lazio Ciro Immobile jadi top score sesaat Serie A. Muller serta Alberto punyai jumlahnya assist yang sama seperti Jadon Sancho adalah 12 assist. Tetapi Muller serta Alberto mencatat jumlahnya itu dari 19 tampilan di semasing klub. Mereka jadi kompetitor serius untuk De Bruyne.

4. Trent Alexander-Arnold jadi cuma satu bek yang berkompetisi

Raja assist umumnya persis dengan pemain gelandang. Tetapi hal semacam itu tak bermakna untuk Trent Alexander-Arnold. Bek saya Liverpool ini jadi pemain yang produktif dalam cetak assist. Sampai saat ini dia sudah mencatat 10 assist dari 23 penampilannya berbarengan Liverpool di Premier League. Alexander-Arnold juga sanggup berkompetisi dengan gelandang top Eropa.

5. Daftar 10 besar top assist di 5 liga top Eropa

Tidak cuman lima pemain yang ada dalam top assist, 5 pemain lain masih juga berkesempatan jadi raja assist. Di urutan 6 sampai 9, empat pemain saling mencatat 9 assist buat semasing teamnya. Ke empat pemain itu adalah Thorgan Hazard (Borussia Dortmund), Nkunku (RB Leipzig), Riyad Mahrez (Manchester City) serta Alejandro Gomez (Atalanta). Lengkapi urutan 10 besar ada Lorenzo Pellegrini dari AS Roma dengan perolehan 8 assist. Siapakah yang akan jadi raja assist di liga top Eropa musim ini? Pertarungan masih begitu ketat mengingat jumlahnya laga tinggal terdapat banyak.

0 views0 comments
bottom of page